Batagor Makanan Khas Bandung

Batagor atau Bakso Tahu Goreng adalah kuliner paling popular di Bandung, di bandung banyak sekali penjual makanan satu ini baik yang dijual di kaki lima maupun penjual batagor yang di toko,untuk soal rasa setiap penjual batagor mempunyai rasa yang berbeda-beda ,jadi tidak ada salahnya buat kalian yang berkunjung ke bandung untuk mencoba batagor bandung,selain untuk dimakan di tempat Batagor Bandung pun cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Bandung untuk recomend saya akan uraikan beberapa penjual batagor di bawah ini
  • Batagor RIRI

Batagor riri didirikan pada 1985 oleh pasangan Rudy dan Devi Taniady. harga per buah batagor mulanya hanya 100 rupiah sekarang menjadi kira-kira sekitar 8000an rupiah per buahnya.Usaha ini berawal dari bengkel motor yang buka di lokasi yang sama, yaitu di jalan Burangrang, Bandung. Untuk menghidupi keluarga dengan 4 anak, bengkel dirasa kurang menguntungkan. Apalagi banyak pelanggan yang datang, tapi
banyak yang tidak bayar. Akhirnya Pak Rudi kemudian meminta ibu devi utk berjualan makanan di sore hari. ibu devi memang memiliki keahlian memasak. Waktu itu, makanan yang dijual dari lomie sampai tahu kukus. Tahu kukus inillah yang kemudian jadi cikal bakal batagor.
Seiring berjalannya waktu, batagor inilah yang paling laku dijajakan. Kemudian mereka memutuskan untuk fokus jualan batagor saja. Saat ini di hari biasa, batagor Riri bisa menjual 500 buah batagor. Bahkan saking ramainya, sampai harus menerapkan sistem antrian untuk menjamin kelancaran dan kepuasan pelanggan. Ternyata dengan rumus dan strategi yang tepat, jajanan pinggir jalan seperti batagor bisa naik kelas.
  • Batagor KINGSLEY

. Salah satu penjaja Batagor yang namanya sudah cukup melegenda adalah BATAGOR KINGSLEY. terletak di jalan veteran bandung yag bisa disebut juga pusat kota bandung sudah pasti membuat batagor ini ramai dikunjungi ... Kelembutan tahunya terjalin indah dengan kanji ikan yang memberikan aroma khas dan digoreng dengan tingkat kematangan yang pas. Tampaknya pemilihan kualitas bahan memang menjadi prioritas pengelola Batagor ini. Selain itu juga kita bisa memadukannya dengan siomay goreng yang tak kalah enaknya. Perbedaannya adalah kalo batagor menggunakan tahu sebagai pembalutnya sedang siomay menggunakan kulit pangsit.
  • Batagor H Isan

Salah satu batagor murah meriah yang terkenal di Bandung adalah Batagor H. Isan. Lokasi dari Batagor H. Isan ini pusatnya berada di jalan Bojongloa No 38 Bandung (Jalan Bojongloa berada di sekitar jalan Pasirkoja).  banyak pengunjung yang melakukan pembelian dalam jumlah besar. Mungkin karena harga Batagor H. Isan ini memang murah meriah, hanya Rp 1.500 per buah nya.
Cabang dari Batagor H. Isan yaitu di Cikawao No. 27A Bandung berada di tepi jalan besar, Tempat Batagor H. Isan yang di Cikawao No. 27A Bandung ini juga terbilang kecil. Namun, pelanggan yang ada berdatangan dari mana-mana. Tempatnya juga terbilang sangat sederhana. Memang bukan berupa tenda/kaki lima, tapi berupa warung sederhana.  namun karena dari zaman dulu Batagor H. Isan konstan dalam mempertahankan rasa, dan dari segi harga terjangkau karena murah meriah, maka penggemar jajanan Batagor H. Isan semakin bertambah setiap harinya (Batagor H. Isan sudah melayani penggemarnya sejak sekitar 30 tahun yang lalu). Batagor H. Isan juga membuka cabangnya di food stall seperti di Gerobag Bandung yang berada di Giant Pasteur.Terlihat Batagor H. Isan yang disajikan terpisah dengan sambalnya.
Jadi bagi Anda yang sedang menghindari makan makanan berat, yang hanya ingin memuaskan lidah karena perut Anda sebenarnya sudah
kenyang, Anda dapat mencoba Batagor H. Isan yang merupakan jajanan / cemilan / oleh-oleh murah meriah di Bandung.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan